Tips Keselamatan Berkemah Lainnya : Api Unggun dan Satwa Liar

By | November 12, 2020

Bagi Anda yang memiliki sebuah bisnis dan ingin mengembangkan bisnis tersebut Anda dapat Melakukan optimasi website agar bisnis anda lebih berkembang. Segera hubungi Pakar dan jasa SEO professional berpengalaman Latief Pakpahan Anda dapat Berkonsultasi untuk memaksimalkan website bisnis anda dalam mendapatkan traffic.

Menghormati alam harus menjadi prioritas utama setiap kali Anda bersantai atau bermain di alam terbuka. Keamanan berkemah dan melindungi diri Anda dari bahaya luar ruangan yang umum juga sama pentingnya. Setiap tahun, ribuan kecelakaan terjadi di luar ruangan akibat kecerobohan kemping dan backpacker. Lindungi diri Anda dengan tip keamanan berkemah ini.

Keamanan Api Unggun

Kelalaian api unggun adalah penyebab utama kebakaran hutan dan juga menyebabkan banyak cedera berkemah dan kematian. Buat api unggun Anda hanya di area yang ditentukan. Kebanyakan bumi perkemahan menyediakan cincin atau lubang api unggun untuk api unggun atau Anda dapat menggunakan perapian Coleman untuk menahan api unggun Anda dengan aman. Jagalah agar area di sekitar api unggun Anda bebas dari sampah dan puing-puing lain yang dapat menyulut api dan atur tenda, kursi, dan perlengkapan lainnya pada jarak yang aman dari nyala api.

Banyak bumi perkemahan dan taman negara bagian menyediakan kayu untuk api unggun dengan harga murah, tetapi persediaan sering kali menipis selama musim puncak. Bawalah kayu bakar kering Anda sendiri untuk menghindari pengambilan kayu dari area alami. Jika Anda memang mengumpulkan kayu bakar di perkemahan Anda, ambil hanya potongan yang sudah ada di tanah. Jangan pernah menebang pohon atau cabang di dalam perkemahan atau taman dan menemukan kayu Anda jauh dari tempat perkemahan Anda.

Mulailah api Anda dengan setumpuk kecil ranting. Kayu aras dan pinus aromatik serta kayu lunak lainnya terbakar dengan cepat dan menjadi penyulut api yang sangat baik. Gunakan korek api untuk menyalakan tongkat kering dan tambahkan potongan kayu keras kering yang lebih besar saat api unggun menguat. Bakar semua sampah atau limbah yang akan dibakar untuk mengurangi jumlah limbah yang Anda lakukan dan untuk membatasi penggunaan kayu bakar.

Sebelum meninggalkan perkemahan Anda, padamkan api unggun Anda sepenuhnya dengan menggunakan air. Aduk abu dan tuangkan lebih banyak air ke atas bara api. Pastikan abunya sudah dingin saat disentuh sebelum meninggalkan perkemahan dan singkirkan puing-puing yang tidak terbakar. Selalu menjaga air di dekat Anda setiap kali Anda menyalakan api unggun. Angin sepoi-sepoi dan angin dapat menyebabkan bara api menyebar dengan cepat. Jaga api unggun pada tingkat yang wajar dan jangan pernah meninggalkannya tanpa pengawasan. Padamkan api unggun Anda sebelum tidur setiap malam.

Keamanan Satwa Liar

Hewan liar yang mungkin Anda temui di alam bebas bisa menjadi indah dan menakjubkan untuk dilihat, tetapi juga bisa sangat berbahaya dan bahkan mematikan jika Anda tidak berhati-hati. Setiap kali Anda melihat hewan liar, amati hewan tersebut dari jarak yang aman. Jangan pernah mencoba memberi makan hewan liar dan hindari gerakan tiba-tiba atau mendekati hewan tersebut. Laporkan perilaku aneh satwa liar kepada penjaga taman untuk memperingatkan kemungkinan rabies.

Untuk mengurangi risiko beruang atau hewan lain di perkemahan Anda, jangan pernah meninggalkan makanan dan minuman di tempat terbuka. Tutupi semua makanan Anda dan simpan wadah di dalam mobil Anda atau gantung di pohon yang jauh dari jangkauan hewan. Sampah harus dibakar, segera dibuang, atau juga digantung di udara. Untuk mencegah beruang, gantung tas Anda setidaknya setinggi 12 kaki dan 4 kaki dari batang pohon. Hindari menyimpan makanan di dalam tenda Anda dan keluarkan makanan ringan apa pun sebelum waktu tidur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *