5 Selubung Tubuh Manusia Yang Halus

By | April 27, 2021

Apabila Anda mau cetak sampul raport jogja siap membantu dan mewujudkan cetak sampul raport atau sampul ijazah yang anda ingikan ke seluruh indonesia. harga bersaing dan kualitas terbaik

trend photographs 5 Tren foto dan gambar Gayatri bermuka 5 terlihat, sehingga mereka yang mengambil jalan lain untuk latihan spiritual MahaMantra ini, mengajukan pertanyaan yang berkaitan dengan apa yang harus kita lakukan di masa depan? Mantra nyanyian, meditasi, eulogies to God, membaca teks-teks agama, upacara pengorbanan api dll adalah praktik awal. Sebagai akibatnya, tujuan awal pemurnian tubuh dan konsentrasi pikiran tercapai
Namun ada lebih banyak tonggak yang harus dicapai. Untuk pencapaiannya pencari spiritual harus mencari informasi yang diperlukan dan kemudian menyerap kewaspadaan, ketabahan dan kemampuan, untuk berjalan di jalan itu. Jika seorang pencari spiritual selalu mengingat semua ini, maka ketahuilah dengan pasti bahwa tujuan di balik membuat foto / gambar Gayatri berwajah 5 telah tercapai.

Pada kenyataannya, Gayatri adalah Kekuatan Super di seluruh dunia dari Tuhan Yang Mahakuasa. Tidak memiliki bentuk tertentu. Jika seseorang ingin memiliki sekilas bentuk Tuhan, itu bisa dalam bentuk cahaya saja. Kebijaksanaan dibandingkan dengan cahaya. Dewa Gayatri adalah Savita. Savita berarti matahari – bola raksasa cahaya cemerlang. Ketika Gayatri Super Power terwujud dalam seorang pencari spiritual, ia mendapatkan sekilas titik cahaya, ketika ia bermeditasi

Seorang pencari spiritual melihat bola cahaya kecil di hati, kepala, pusar, atau matanya. Terkadang itu bertambah dan di waktu lain berkurang. Banyak jenis bentuk, warna sinar cahaya terlihat di dalamnya. Pada tahap awal ia terus berosilasi, kadang-kadang terlihat dan di waktu lain menghilang. Namun perlahan-lahan sebuah negara muncul, ketika semua bentuk, gerakan, dan warna yang berbeda ditangkis dan hanya tinggal satu titik cahaya. Pada tahap-tahap awal, cahaya ini berbentuk kecil dan dengan pancaran yang lebih rendah tetapi ketika keadaan jiwa seseorang maju, titik cahaya ini mulai membesar, menjadi lebih menyilaukan dan memanifestasikan banyak kebahagiaan
Seperti halnya bunga teratai mekar ketika sinar matahari pagi membelai tunasnya, demikian juga ketika jiwa batin kita disentuh oleh cahaya ilahi ini, ia mengalami kebahagiaan Brahman, kebahagiaan mutlak dan kebahagiaan dari keberadaan dan kesadaran seseorang. Sama seperti ayam hutan berkaki merah India terus menatap bulan sepanjang malam, dengan cara yang sama seorang pencari spiritual merindukan mengalami kebahagiaan yang tak terhitung dengan menatap cahaya batin ini
Kadang-kadang seseorang menginginkan bahwa sama seperti seekor ngengat memberikan nyawanya untuk lampu nyala, yaitu ia melepaskan keberadaannya yang biasa untuk nyala api yang agung, demikian pula saya harus menggabungkan ego individu rendahan saya ke dalam cahaya kosmik Allah ini.

Lima wajah Gayatri adalah 5 sarung yang menutupi Jeeva (makhluk hidup). Mereka adalah 5 manifestasi dan sepuluh tangan dari 10 Sidhis (kekuatan ilahi) dan pengalaman. Lima lengan berada di sisi kiri dan 5 lainnya di sisi kanan. Ini menunjukkan 5 material dan 5 kekuatan spiritual dan Sidhis yang digabungkan ke Gayatri Super Power. Setiap kali Kekuatan Super ini terwujud, pasti ada yang melihat 10 pengalaman, kualitas khusus, dan kekayaan

Makna melaksanakan praktik spiritual tidak hanya duduk di satu tempat tertentu setiap hari untuk melakukan ritual ilmiah. Sebenarnya itu berarti bahwa dengan menjadikan seluruh hidup kita sebagai bentuk upaya spiritual, seseorang harus meningkatkan kualitas, tindakan, dan sifat seseorang sedemikian tinggi, sehingga seseorang melihat kemuliaan ilahi di dalamnya, yang ditemukan dalam bentuk simbolis dalam gambar Gayatri berwajah 5
Tujuan dari latihan spiritual adalah untuk menghasilkan energi ilahi. Ketika 10 energi dan 10 Sidhis tercapai, ketahuilah dengan pasti bahwa beberapa pencari spiritual berhasil berbaris maju di jalan praktik spiritual tingkat tinggi.

Kelima wajah Gayatri memberi tahu kita bahwa 5 demi dewa dari makhluk hidup yang sama bersatu dengannya, untuk memenuhi tujuannya. Karena mereka berada di bawah pengaruh tidur, mereka terlihat mati dan karenanya tidak ada gunanya. Akibatnya makhluk hidup ada seperti yang lemah. Tetapi jika para pembantu yang kuat ini diaktifkan, jika kekuatan mereka dimanfaatkan dengan tepat, maka manusia alih-alih menjalani kehidupan biasa yang biasa-biasa saja sebenarnya mencapai ketinggian material dan spiritual yang luar biasa. Manusia akan mendapatkan kesempatan emas untuk meninggalkan keadaannya yang direndahkan dan sebagai gantinya, menjalani kehidupan kemuliaan yang ditinggikan. 5 elemen tubuh telah digambarkan sebagai 5 demi-dewa sebagai berikut –

Penguasa ruang adalah Wisnu. Dewi api adalah kekuatan Maheshwari. Dewa angin adalah Matahari. Dewa bumi adalah Siwa dan Dewa air adalah Ganapati Ganesh. Dengan cara ini, 5 dewa tubuh kita adalah Dewa (keberadaan) dari 5 elemen (KAPILTANTRA). 5 Prana (kekuatan vital) juga disebut 5 setengah dewa.

Semua makhluk hidup memiliki 5 setengah dewa. Karena mereka diserap dengan kekuatan vital, mereka adalah Siwa. Kelompok ini memanifestasikan Kundalini Shakti (Kekuatan Ular Ilahi). Bentuknya seperti kilat yang menyilaukan. (TANTRARNAV)

Kundalini terbangun ketika 5 selubung tubuh kita diaktifkan. Ketika Kundalini diaktifkan, 5 selubung tubuh seorang pencari spiritual memancarkan kecemerlangan (MAHAYOG-VIGNAN)

Tubuh manusia terdiri dari 5 elemen. Sattva Guna-nya dipandang sebagai 5 pancaran kesadaran. (1) Pikiran (2) Akal (3) Akan (4) Pikiran atau jiwa (5) Ego.

Dari prinsip Rajas dari 5 elemen muncul 5 Prana atau Pasukan Vital. Atas dasar ini 5 organ indera menjalankan fungsi dari 5 objek indera.

Dari prinsip Tamas dari 5 elemen diciptakan tubuh kotor / fisik. Mereka membentuk 1) Jus 2) Darah 3) Daging 4) Tulang 5) Sumsum. 5 organ khusus yaitu. otak, jantung, hati, paru-paru, ginjal, dan 5 organ indera tindakan merupakan ciptaan daerah ini.

5 demi-dewa yang diberikan kepada kita, untuk membantu tubuh yang hidup, juga disebut 5 selubung. Secara dangkal tubuh terlihat tunggal namun kekuatannya semakin bertambah. Meskipun tidak terlihat, ia begitu kuat sehingga jika diaktifkan, manusia dapat menjadi hebat dari jiwa rendah dan juga jiwa kosmik (Tuhan) dari statusnya sekarang sebagai jiwa individu. 5 penutup makhluk hidup ini disebut 5 selubung 1) Selubung Makanan 2) Selubung Kekuatan Vital 3) Selubung Mental 4) Selubung Intelektual 5) Bliss Sheath.

Taitariya Unpanishad menyatakan bahwa Selubung Kekuatan Vital ada di Selubung Makanan, Selubung Mental ada dalam Selubung Kekuatan Vital, Selubung Intelektual ada dalam Selubung Mental dan bahwa Selubung Malcolm ada di Selubung Intelektual. Di sini ada paritas dan di beberapa tempat ada perbedaan. Pembahasannya adalah sebagai berikut –

Manusia penuh dengan makanan dan jus. Ini kepalanya. Ini adalah aspek selatannya. Ini adalah aspek utaranya. Itu adalah jiwa. Ekor belakangnya terletak di Merudand (tulang belakang halus).

– TAITARIYA UPANISHAD (2/1/1)

Jiwa yang ada di dalam Selubung Makanan yang terdiri dari makanan, jus, dll. Masih terpisah darinya dan merupakan kekuatan vital. Itu mahakuasa. Bentuknya sama. Kegiatannya juga serupa. Kekuatan vital dari Pelindung Kekuatan Vital adalah kepala. Kekuatan vital Vyan adalah aspek Selatan dan kekuatan vital Apan adalah aspek utara. Ruang adalah jiwanya. Statusnya di bumi seperti ekor.

– TAITARIYA UPANISHAD (2/2/1)

Terpisah dari Vital Force Sheath adalah Mental Sheath. Sheath Kekuatan Vital meluap dengan Sheath Mental. Ini sangat mirip dengannya. Sheath Kekuatan Vital sangat mirip dengan Sheath Mental. Yaju adalah kepalanya. Rig adalah aspek selatan dan Sam adalah aspek utara. Jiwanya adalah perintah.

– TAITARIYA UPANISHAD (2/3/1)

Mengapa Veda berkorelasi dengan Selubung Mental? Jawaban ini diberikan dalam Shankar Bhashya (komentar) dalam SankalpaManthan dan sentimen-sentimen tersebut digambarkan dalam bentuk Yaju, Rig, Sama Veda.

Berbeda dari Mental Sheath adalah Intelektual Sheath. Sarung Mental ditutupi oleh Sarung Intelektual. Ini adalah Selubung Intelektual dan mirip dengan Purusha. Itu seperti Selubung Mental. Iman adalah kepalanya. Kebenaran relatif adalah aspek selatannya dan kebenaran ilahi adalah aspek utara. Yoga adalah jiwanya. Status belakangnya sangat penting.

– TAITARIYA UPANISHAD (2/4/1)

The Bliss Sheath meskipun berada di dalam Sheath Intelektual terpisah darinya. The Intelektual Sheath meluap dengan Bliss Sheath. Ini juga mirip dengan Purusha (Tuhan). Itu seperti Selubung Intelektual. Kekasih adalah kepalanya. Kebahagiaan batin adalah aspek selatannya dan sukacita eksternal adalah aspek utaranya. Malcolm adalah jiwanya. Status belakangnya adalah di Brahman.

– TAITARIYA UPANISHAD (2/5/1)

Dalam teks agama PANCHDASHI ayat 3, 5, 6, 7, 8 bab tiga, menggambarkan 5 selubung sebagai berikut:

Tubuh ciptaan sperma ayah, yang pada gilirannya terbuat dari makanan yang ia ambil, terletak di Selubung Makanan. Karena tubuh mengalami kelahiran dan kematian, itu tidak mungkin jiwa. Jiwa sadar berbeda dari itu.

– PANCHDASHI (3/3)

Pelindung Kekuatan Vital yang merupakan inspirasi bagi indera yang memberi kekuatan, berlimpah di dalam tubuh. Tetapi ini karena tidak sadar seperti tubuh, tidak bisa menjadi jiwa. Itu terpisah.

– PANCHDASHI 3/5

Apa sebenarnya 5 selubung itu? Upanishad sambil menggambarkan mereka berkata –

Kelompok selubung yang dibuat oleh makanan; tubuh yang terlihat ini disebut Selubung Makanan. Kelompok 14 elemen bersama dengan kekuatan vital (Prana) disebut Vital Force Sheath. Kelompok organ indera dan pikiran, yang tertanam dalam 2 selubung ini, disebut Selubung Mental. Selubung Intelektual memainkan peran diskriminasi (Viveka) dan kecerdasan. Bentuk alami dan tempat jiwa, hadir dalam tubuh-tubuh ini disebut Selubung Malcolm.

Dengan cara ini kesadaran manusia telah dipartisi dalam 5 cara. Partisi ini disebut 5 selubung. Selubung Makanan berarti kesadaran organ tubuh. Pelindung Kekuatan Vital berarti kekuatan hidup kita. Selubung Mental berarti proses berpikir. Selubung Intelektual berarti pusat dan aliran sentimen yang tidak disadari. The Bliss Sheath berarti kebijaksanaan jiwa dan aktivasi jiwa.

Keadaan makhluk hidup berevolusi berdasarkan lapisan sadar ini.

Latihan spiritual bertubuh tinggi Gayatri dilakukan untuk mengungkap 5 selubung dan mengaktifkannya. Untuk menunjukkan praktik spiritual bertubuh tinggi ini, bentuk simbolis dari Gayatri berwajah 5 digambarkan. Penggambaran ini menunjuk pada pengaktifan potensi utama dari 5 selubung tubuh halus ini dan dengan demikian memperoleh manfaat tertinggi dari ilmu besar ini.

Melalui selubung ini seseorang dapat mencapai potensi ilahi yang dapat menghiasi kepribadian kita dengan kekayaan dan kemuliaan. Arena sadar bisa dibuat sekaya Tuan Kekayaan yang disebut Kubera. Selubung berarti kerudung atau penutup. Ketika tabir ini dihilangkan satu demi satu, Anda akhirnya berhadapan dengan kebenaran / kenyataan absolut. Halangan-halangan dalam bentuk noda mental dihilangkan karena aktivasi / pembukaan 5 selubung yang merupakan akar penyebab makhluk hidup gagal mendapatkan kekuatan-kekuatan yang diberikan oleh Tuhan dan sebagai akibatnya, ia menjalani kehidupan yang direndahkan.

Partisi dari 5 selubung telah disajikan dalam kategorisasi dari tiga badan. Ini 3 adalah tubuh kasar, halus dan kasual. Itu disebut Tripada Gayatri (berkaki 3). Tubuh kotor terdiri dari makanan dan Vital Force Sheath. 5 elemen dan 5 Vital Force (Pranas) tertanam di dalamnya. Tubuh halus terdiri dari mental dan Intelektual Sheath. 2 ini bisa disebut intelek sadar dan pikiran bawah sadar. Tubuh kasual terdiri dari Bliss Sheath. Sarjana tertentu berbeda dalam hal ini, namun kenyataannya hanya ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *